Yakin jodoh Allah Yang Menentukan, Beginilah Mencintai Sesungguhnya !!!

Setiap manusia memiliki cita-cita atau keinginan untuk hidup bersama dengan jodoh yang sudah allah tentukan.  Tentu tidak ada jodoh yang datang dengan sendirinya harus berusaha untuk menemukan jodoh yang sudah allah tentukan kepada setiap manusia.

Di zaman modern seperti ini antara budaya Indonesia dan barat yang sudah tercampur menjadikan hal yang tidak baik menjadi lazim; sebut saja pacaran, hal tersebut sudah jelas termasuk larangan allah yang menyebabkan ketidak baikan tarhadap diri kita.

Memang, sebagai remaja sering kali kita tidak sadar akan sebuah larangan dikarenakan kita melihat apa yang lazim bukan belajar menurut alquran tapi belajar yang menurut kita benar. Masa remaja adalah masa pencarian jati diri haruslah berhati-hati agar tidak terjerumus dalam jurang yang dalam sehingga kita sulit untuk keluar dari masalah tersebut.

Masa remaja yang sudah saya alami juga demikian, memang saat itu tidak terfikirkan bahwa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan yang ku kira itu hal yang lazim sampai pada momentum. Mendapatkan pencerahan dari sebuah kalimat dan mulai belajar mencari makna kehidupan sesungguhnya.

Hingga perasaan, hati dan pikiran yang dahulu masih sangat labil sekarang sudah mulai tersusun dengan baik. Saat seperti itu kutemukan makna cinta sesungguhnya, masih saja banyak orang menganggap cinta itu harus di buktikan, diperjuangkan dan dipertahankan dengan kasih sayang.

Sering kali berbohong dengan orang tua; katanya kerja kelompok bahkan yang menyakitkan bagi orang tua kita. lebih perhatian kepada pacar dan membelikan barang kesukaan pacar namun tidak pernah hal tersebut untuk orang tua yang sudah membesarkan kita, dengan kasih sayang yang tak mungkin bisa membalasnya.

Bagiku itu sebuah pembelajaran yang sudah tidak lagi di ulang sejak memasuki Sekolah menengah atas (SMA) di SMAN Jayaloka. Dengan memilih single atau jomblo berharap pendidkanku semakin baik, nyatanya tetap saja ada timbul perasaan kepada seseorang yang saat itu belum menyadari  bahwa itu byisikan setan atau nafsu.

Dengan bertambahnya pengalaman  wawasan semakin luas dan terbangunlah sifat dan karakter dewasa, hingga ku temukan arti sesungguhnya dari kata Cinta. Orang mengira cinta itu melindungi dengan menjadi pasangan (Pacaran) itu sebuah kesalahan.

Cinta itu melindungi dari hal buruk (Dosa), Cinta itu menjadikan diri seseorang lebih baik, yang ku tahu seperti itulah, karna dari tujuan akhir cinta adalah kehidupan setelah diri kita tidak lagi berada di bumi. Tentu untuk mendapatkan ridho Illahi dari yang kita lakukan haruslah dengan cara-cara yang telah baginda Rasullulah ajarkan pada umatnya.

Kita boleh mencintai memperjuangkan, memberikan perhatian dan kasih sayang  jika sudah terdengar kata ijab qobul dari mulut kita atau laki laki yang katanya Ingin serius dengan dirimu. Sebagai manusia sebelum dalam tahap itu adalah memantaskan diri masing-masing untuk menjemput jodoh yang kita inginkan. Jangan hanya berharap yang terbaik namun diri kita tak baik karna itu sifat munafik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yakin jodoh Allah Yang Menentukan, Beginilah Mencintai Sesungguhnya !!!"

Posting Komentar