Ketika Cinta Dalam Diam Di Uji Oleh Allah

Ketika Cinta Dalam Diam Di Uji Oleh Allah
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatu,
Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta, hanya saja arti cinta itu bermacam-macam sebab tidak ada definisi cinta sesungguhnya, bisa dilihat dari sudut manampun artinya juga berbeda satu dengan yang lain, hanya ada kesamaan adalah sesuatu yang baik, kasih sayang dan lain sebagainya.

Remaja saat ini sudah banyak  yang mengangap cinta itu sesuatu yang bisa diberikan satu dengan yang lain maksudnya lawan jenisnya, dengan cara berhubungan yang disebut pacaran, menurut mereka hal tersebut adalah lumrah dan sesuatu yang umum dalam masyarakat.

Tidak salah memang, sebab mereka mengambil dalil dari sinetron dan berbagai film barat yang disana banyak adegan pacaran yang dahulu dianggap tidak lazim untuk dikonsumsi masyarakat namun sekarang ini sudah menjadi lazim di manapun umat.

Perkenalkan sebut saja saya Riyan karena nama lengkap saya Mariyanto ambil bagian kerenya aja ya, hehe.
Kehidupanku tidak seperti remaja pada umumnya dan mencoba melawan perkembangan zaman yang tidak baik seperti saat ini, saya anak bungsu dari 4 bersaudara sejak kecil tidak pernah hidup dengan orang tua namun bersama kakak saya.

Kehidupan masalalu begitu pilu dan sulit untuk diceritakan, nanti akan ada pembahasan khusus cerita masa kecil, ini hanya membahas saat aku menemukan cinta karna nanti akan panjang sekali ceritanya, jika semuanya di tampung dalam satu artikel ini.

Sejak masuk Sekolah Menengah Atas di Jayaloka sudah memutuskan untuk tidak akan pacaran sampai lulus, bukan berarti saat itu saya gak ada perasaan suka atau cinta kepada seseorang, namun punya midset jika melanggar cita-cita tidak akan tercapai dan hidup sengsara seumur hidup.

Alhamdulilah suksess, bukan berarti tidak ada ujian saat itu, ya dulu pernah jatuh cinta kepada sesorang wanita hanya saja selalu ingat janji yang pernah saya buat dulu dan tidak bisa terlupakan begitu saja, padahal saat itu memasuki kelas 2 SMA, beruntung masih bisa mengendalikan untuk tidak pacaran.

Saat Cinta itu datang,  ku kira itu cinta sesungguhnya. Ternyata BUKAN, itu hanya perasaan suka disebabkan seringnya komunikasi dan sering memperhatikan dia, itu bukanlah cinta tapi nafsu.
kisah cinta yang tidak terikat sama relationship ini, memiliki banyak sekali yang bisa di bahas dalam satu buku, jadi tidak mungkin dimasukan di dalam satu artikel ini.

Lanjut saja ke cerita berikutnya. Ketika akhir kelas tiga rasa cinta itu berpindah ke seorang wanita yang tak lain seangkatan dan sejurusan namun beda lokal, karna masih termasuk belum dewasa ku kira itu cinta sebab karna dia aku bisa berubah lebih baik dan ku katakan apa yang aku rasakan saat itun kepadanya, Alhamdulilah dia menolak dengan lebut dan sopan.

Dengan alasan, ingin serius ke pendidikan dulu. Meskipun aku tahu dia menolak karna memang tidak punya perasaan apapun padaku. Sebagai laki-laki yang baik tentu gak boleh brutal dan tetap stabil menerima keputusanya.

Tidak ada perasaan yang berlebihan tetap berjalan apa adanya, hingga ketika lulus SMA aku memutuskan untuk pergi ke Curup tempatku saat ini, Oh ya saat itu ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, apa daya uang tak punya hanya mampu dengan ilmu. Saya berusaha belajar dengan baik dan bisa dapat ranking namun tidak lolos dalam TES.

Tiba-tiba kepala sekolah menawarkan ingin menguliahkan saya, sangat berterimakasih banget sesuatu yang tidak pernah terfikirkan dalam hidup saya. entah kenapa akhirnya menolak penawaran itu dan pergi ke Curup.

Hanya berbekal seratus ribu dan tidak punya sanak saudara tetap nekat alhamdulilah masih bisa bertahan hidup sampai sekarang, awalnya disini merasa sendiri, namun mendengar kabar orang yang pernah aku cintai juga berada dicurup, hanya saja dia kuliah dan saya kursus.

kehidupan biasa terjadi lebih satu tahun di curup diriku tidak berkembang dan tetap tidak punya uang, sampai tersesat di jakarta ditipu teman untuk bekerja di perusahaan kaca yang ternyata Multi level Marketing Bodong yaitu QNET.

Entah kenapa seakan ada magnet yang mengajak saya kembali ke curup lagi. Bisa dikata saya ini orang bodoh terjebak kedua kali, kembali ketempat yang tidak bisa membuatku menghasilkan uang padahal kembali ini untuk bekerja bukan membantu.

sampailah bulan Agustus 2017 pindah ketempat kakak angkat, yang memang sudah lama menyuruh saya untuk ikut denganya. Disinilah hidup saya berkembang dan berubah secara drastis, mulai dari finacial sampai ke religus.

Kisah Cinta sesungguhnya dimulai dari sini, saat lebih sering berkomunikasi denganya lagi, karna memang saya termasuk orang yang sangat memfilter pertemanan atau pergaulan, hanya orang orang tertentu saja.

kurang lebih 2 bulan disini, tidak menghasilkan apa-apa, sampai akhirnya saya penasaran dengan perubahan yang terjadi padanya, awalnya tak peduli namun lama-lama penasaran, sehingga saya mencoba menyelidiki kenapa dia menjadi begitu sangat berbeda. Menjadi wanita yang beda dengan yang lain.

Sampai akhirnya menemukan ceramah Hanan hataki, Abdul Somad, dan lain-lain, saat itu juga kurasa hidayah datang, sebab setiap mendengar ceramahnya yang panjang air mata ini menetes tak henti-henti, ku ingat semua dosa, kesalahan, dan hal hal buruk sehingga ku tak sanggup menahan tangisan penyesalan ini.

mulailah saya gabung di group hijrah di media sosial seperti : Motivasi Hijrah Indoensia, Indonesia Tanpa Pacaran, Berani berhijrah dan lain-lain. ternyata disinlah tempat orang-orang belajar bareng untuk menjadi lebih baik.

disinilah aku menemukan arti Cinta sesungguhnya, Cinta itu menjaga, cinta itu tidak perlu diketahui oleh orang yang kita cintai, namun jika siap datanglah pada orang tuanya. Ini bukanlah arti cinta sesungguhnya sebab ada rasa ingin memiliki. namun rasa cinta yang ini lebih baik daripada cinta sebelumnya.

Karna saat ini lebih tahu bagaimana cara berfikir dan bagaimana cara mendapatkan orang seperti dia adalah dengan memantaskan diri.

Benar!! saat itu belum bisa mencitai karna allah 100%, sampai pada momen dimana aku melihat status cinta dalam diam.

saya browsing dan cari artinya apa cinta dalam diam menrut islam, ketemulah ternyata cara mencintai itu begitu, mulai paham sedikit.

bukan hanya pikiran dan sifatku berubah namun juga penghasilan yang ku dapat, Dengan mencintai dalam diam memberikan kekuatan bagiku untuk menjadi lebih baik lagi, karna kehidupan ini sejatinya hanyalah milik allah dan sifatnya sementara tujuan akhir adalah akhirat syurga atau neraka hanya itu, tentu semau orang menginginkan surga.

sudah pasti ketika ingat ini, hal yang membuat jauh dari allah salah satunya adalah ekonomi, karna aku sadar akan hal ini, melihat saudaraku kakak-kakakku mereka termakan oleh pekerjaan sehingga lupa dengan allah. sebab kerjanya dikebun motong karet ayng berangkat pagi pulang petang.

sebagai anak terakhir yang dibangkan orang tua meski ayah telah meninggal april 2017 kemaren, tidak membautku putus semangat untuk tetap berjuang.

justru dengan kepergian ayah saya, menjadikan pacuan saya untuk meraih suksess lebih cepat dari target yang saya tentukan sendiri, 

kutemukan arti suksess sesungguhnya adlah ketika memiliki segalanya dan tetap bisa terjalin hubugnan keluarga yang harmonis dan pastinya ibu yang melahirkan kita, kenapa? banyak orang kaya namun meninggalkan orang tuanya untuk pekerjaanya.

karna saya sudah megnetahui masalah tersebut di usia saya 21 tahun ini bertekad berfikir terbalik dari orang-orang, hal itu adalah menciptakan perusahaan sendiri supaya bisa membantuk orang untuk bekerja mengurangi angka pengaguran.

yang pertama adalah menarik kakak-kakak yang di kebun untuk bekerja lebih baik dengan usaha yang saya dirikan, sehingga mereka tetap bisa menajlankan ibadah tepat pada waktunya..

meski saya belum kuliah, tertinggal 2 tahun dari teman teman lainya termsuk orang yang aku cintai tidak membuat aku menjadi putus asa untuk maju. 

karna saya mencintainya berusaha membuatnya lebih baik, sebenarnya saya sudah mempunyai tujuan untuknya namun belum ku katakan padanya, 

Tujuan itu adalah menikahinya, namun sebelum itu saya memprioritaskan pendidikanya, kenapa?? kurang lebih saya tahu bagaimana keadaanya, sebagai pemegang tangung jawab ke-2 dari ayah, menjadi teladan untuk adiknya.

juga mencukupi kebutuhan orang tua dan adiknya nanti setelah selesai pendidikan, semua sudah saya pertimbangkan dari jauh-jauh hari, wanita bukan menjadi tulang pungung keluarga namun bagaimana lagi dia anak paling tua dan tidak bisa menolak takdir itu.

untuk menyelamatkan sebelum waktu itu, haruslah menyelamatkan perjuangan yang sekarang, bukan hanya dunia saja tapi tetap balance dengan akhirat.

wanita wajib menempuh pendidikan tinggi bukan berarti nanti dia yang mengatur rumah tangga karena kepintarnmya namun karna dia yang lebih dekat dengan anak-anak, jika ibunya cerdas anaknya juga akan cerdas. itulah tujuanya, sebab yang di inginkan adalah anak yang sholeh dan sholehah.

Itulah amal jariyah yang akan membawa kita nanti sebagai orang tua mereka, jika salah didik berakibat buruk bagi kita sendiri, itulah sebabnya  mempersiapkan segala sesuatu di jauh jauh hari supaya lebih mudah memanage kehidupan berikutnya.

Rasanya tidak pantas kan kalau saya hanya sekedar memberi, selalu ada cara yang baik dan bisa diterima.

Memang saya adalah orang tak punya, anak tani dan miskin bahkan banyak yang memandang rendah keluargaku, namun itu bukan menjadi penghalangku untuk maju.

Dengan banyaknya cacian dulu dan perasaan cinta dalam diam membuatku bisa merubah dengan cepat, karna impianku adalah merubah dunia lebih baik meskipun hanya sedikit,
akhirnya hanya waktu kurang lebih 8 bulan penghasilanku sudah di atas gaji manager perusahaan, padahal aku tidak bekerja setiap hari, dan juga apa yang saya buat adalah yang saya sukai.

dengan begini bisa created perusahaan sendiri dan mengkerjakanya juga, sesuai dengan apa yang dia cita-citakan dulu.

karna yang aku ingin rubah bukan hanya diri sendiri, keluarga, tapi juga orang yang aku cintai serta semua orang yang membutuhkan perubahan dalam hidupnya.

itulah sebabnya tidak hanya satu perusahaan yang saya ciptakan tapi banyak dan bercabang, karna aku ingin membuat dunia lebih baik karna aku hidup,
kakak belum kuliah kok bisa berfikir sampai kesana?

ya bukan masalah kuliah tapi bagaimana kita berfikir,tapi juga saya mau kuliah nantinya setelah perusahaan saya bisa bekerja sendiri tanpa saya.

lalu kakak kuliah untuk apa? yang pasti bukan untuk bekerja namun mengembangkan pola fikir. 
pengenya kuliah bareng meskipun beda tempat, dan orang tua masing-masing tetap tercukupi meskipun kita nanti masih kuliah karna sudah punya perusahaan yang bekerja tanpa kita,
itulah kenapa diumur saya yang tergolong muda ini menciptakan perusahaan sendiri, agar nanti ketika sudah bekeluarga bisa menjalankan kewajiban dan tetap bisa merawat orang tua maupun anak-anak tanpa terhalang oleh pekerjaan. sehingga senatiasa bisa kemana saja. freedom.

dan telah saya capai satu  perusahaan yang semua itu karena izin allah, agar apa yang menjadi tujuan baik akan mudah terlaksana.

Minta restu saat waktu yang tepat, namun sayang mungkin akan didahului orang lain yang sudah lebih siap, jikapun iya hati juga tidak kecewa setidaknya sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik, jikapun jodoh pasti allah punya drama yang lain untuk mempersatukan kita. 

jika sesuai rencana 1-2 tahun lagi, karna ini bukan hanya urusan cinta namun juga merubah susunan dunia lebih baik sedikit saja karna saya telah hidup di dunia.

jika memang dia menerima orang yang sudah berusaha untuknya, jikapun bukan saya semoga semuanya menjadi keluarga yang di impikan semua orang, keluarga yang bisa ke surga allah,
karna ku yakin tidak ada usaha yang sia-sia, wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan begitu sebaliknya.

Cintaku kini tidak memandang fisik lagi namun bagaimana dia cinta pada allah, insyallah dia adalah calon yang bisa mengatarkan ke surga. 

Walaikumsalam Warahmatulahi Wabarakatu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Cinta Dalam Diam Di Uji Oleh Allah"

Posting Komentar